Bekasi (ANTARA News) - Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, melakukan sterilisasi terhadap sejumlah gereja yang dianggap rawan ancaman aksi terorisme menjelang perayaan Paskah pada Kamis (24/3).

"Pelaksanaan sterilisasi di lakukan oleh Tim Gegana yang beranggotakan 15 orang," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Puji Astuti di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, sterilisasi dilakukan di sejumlah gereja yang dianggap rawan di antaranya Gereja Bartolomeus Galaxy Bekasi Selatan, Gereja Strada Kranji Bekasi Barat dan Gereja Santo Albertus Harapan Indah Medansatria Bekasi.

"Kegiatan ini untuk menciptakan rasa aman di kalangan jemaat gereja saat perayaan paskah mulai 08.00 WIB," katanya.

Sasaran strerilisasasi adalah ruang jemaat, ruang altar, rumah pasturan dan tempat yang dipergunakan untuk pelaksanaan kegiatan ibadah.

Pantauan di lokasi melaporkan, upaya sterilisasi dilakukan dengan menggunakan alat metal detektor untuk mendeteksi keberadaan alat peledak dan sejenisnya.

Petugas bersenjata lengkap nampak mendampingi petugas Gegana menyisiri satu per satu ruangan gereja.

Puji mengimbau masyarakat untuk tidak segan melapor kepada kepolisian bila mendapati adanya indikasi ancaman kemanan di wilayahnya.

"Kami sadari keterbatasan jumlah personel kami sehingga dibutuhkan peran serta masyarakat dala menjaga Kamtibmas," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016