Miami (ANTARA News) - Petenis Amerika Serikat Christina McHale mengalahkan petenis Jepang Misaki Doi 6-2, 4-6, 7-5 pada turnamen Miami Terbuka pada Rabu, untuk maju ke putaran kedua menantang juara bertahan dan peringkat satu dunia Serena Williams.

Kemenangan, yang diraih selama kurang lebih dua jam, meningkatkan catatan kemenangan McHale atas Doi menjadi 5-0 dan memberi petenis peringkat 56 dunia itu peluang untuk mencatat kemenangan terbesar selama karirnya dalam hal peringkat dan kualitas lawan yang akan dihadapinya.

McHale menjadi petenis yang tidak diunggulkan dalam pertandingan melawan Williams, yang memiliki rekor delapan gelar juara Miami, termasuk tiga turnamen terakhir.

Kedua petenis itu seharusnya bertemu tahun lalu di Roma, tapi Williams mengundurkan diri dari pertandingan mereka dan membuat McHale mendapat kemenangan "walkover" untuk maju ke perempat final.

Pada pertandingan lain di putaran pertama, petenis Prancis Alize Cornet mengalahkan Galina Voskoboeva dari Kazakhstan dan pada pertandingan berikutnya akan menghadapi unggulan ketiga asal Polandia Agnieszka Radwanska.

Petenis Jerman Julia Goerges menundukkan petenis Jepang Nao Hibino dan pada pertandingan selanjutnya akan menghadapi petenis Australia Samantha Stosur, demikian Reuters melaporkan.

(I015/T004)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016