Pekanbaru (ANTARA News) - Polisi berhasil menemukan dan menyita ribuan paket sabu-sabu siap edar dalam satu penggerebekan di Kampung Dalam yang dikenal sebagai kampung narkoba di Pekanbaru, Riau.

"Ada ribuan paket sabu-sabu siap edar yang diamankan, diperkirakan totalnya seberat satu kilogram. Kita masih mendata jumlah pastinya," kata Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Iwan Lesmana kepada Antara di Pekanbaru, Jumat dinihari.

Dijelaskan Iwan, pengungkapan itu merupakan bagian dari Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) yang telah memasuki hari keempat.

Dalam penggerebekan pada Kamis malam itu polisi juga menangkap sejumla pelaku yang diduga sebagai bandar. Identitas pelaku tidak disebutkan karena polisi masih mengembangkan kasus itu yang diperkirakan melibatkan jaringan kota besar Sumatera dengan pengiriman via jalur sungai.

Polisi sudah menetapkan sejumlah orang sebagai target dengan identitas telah diketahui.

Dari pantauan Antara di lokasi, terlihat petugas masih memeriksa intensif sejumlah pelaku yang diamankan.

Selain itu, terlihat juga petugas lainnya terus berusaha menghitung dan menimbang barang bukti sabu-sabu, serta beberapa ekstasi, timbangan digital, dan sejumlah uang hasil transaksi mereka.

Pewarta: Fazar Muhardi & Anggi Romadhoni
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016