Florida (ANTARA News) - Unggulan teratas Serena Williams dari Amerika Serikat kalah pada set kedua sebelum bangkit untuk menaklukkan pemain senegaranya Christina McHale 6-3, 5-7, 6-2 pada putaran kedua Miami Terbuka di Florida, Kamis (24/3).

Juara delapan kali Miami Terbukan itu membutuhkan waktu lebih dari dua jam untuk mengalahkan petenis peringkat 56 dunia lawannya, dan menorehkan kemenangan beruntun ke-14 atas rekan senegaranya itu.

Petenis senegara yang terakhir kali mengalahkan Serena adalah saudarinya Venus, yang menaklukkannya di Montreal pada 2014.

Williams tidak dalam penampilan terbaiknya dalam pertandingan itu, membuat lebih dari 40 kesalahan, tapi akhirnya bisa menyingkiran McHale pada set ketiga.

"Ia benar-benar mampu memainkan permainan tenis hebat. Ia memperlihatkannya hari ini," kata Williams mengenai McHale kepada Tennis Channel saat diwawancarai di tepi lapangan.

"Miami merupakan tempat istimewa bagi saya. Saya tinggal sangat dekat dari sini," lanjut juara 21 Grand Slam yang menetap di dekat Palm Beach Gardens itu.

Pada pertandingan putaran kedua kategori putri lainnya, unggulan ketiga Agnieszka Radwanska dari Polandia melaju dengan kemenangan mudah 6-0,6-1 atas petenis Prancis Alize Cornet.

"Saya sangat gembira dengan kemenangan itu, mungkin skornya tidak menunjukkan semua yang terjadi di lapangan," tutur Radwanska.

"Namun menurut saya ini merupakan awal yang hebat dan beberapa game ketat di awal kedua set merupakan kunci," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters. (Uu.H-RF)
               

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016