Merak, Banten (ANTARA News) - Ribuan kendaraan pribadi yang hendak menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni di Lampung, memadati Pelabuhan Merak di Kota Cilegon untuk mengisi liburan panjang Paskah.

Ribuan kendaraan pribadi sejak siang hingga malam ini terus berdatangan di mana enam Dermaga Pelabuhan Merak dipadati kendaraan pribadi. Lonjakan kendaraan pribadi mulai berdatangan sejak Kamis kemarin.

"Kami memprediksikan jumlah lonjakan kendaraan pribadi mengalami kenaikan sekitar 25 persen dibandingkan hari biasa," kata Manager Operasional PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Utama Merak Nana Sutrisna di Merak, Jumat.

Meskipun terjadi lonjakan kendaraan pribadi, penyeberangan Merak-Bakauheni berjalan lancar dan tidak memacetkan arus lalu lintas.

Sebagian besar warga yang mengisi liburan panjang Paskah adalah berasal dari Serang, Cilegon, Jakarta, Tangerang dan Bogor.

"Kami terus mengoptimalkan pelayanan di antaranya dengan membuka enam loket tiket dan enam dermaga untuk kelancaraan arus kendaraan yang hendak menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung," katanya.

Mulyanto (45), warga Jakarta, mengaku bersama anggota keluarga hendak ke Lampung untuk menengok orangtuanya yang sedang sakit.

"Kami memanfaatkan hari Paskah itu untuk menengok orangtua karena pekerja libur sampai Minggu (26/3)," kata Mulyanto.



Pewarta: Mansyur
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016