London (ANTARA News) - Seorang penggemar Beatles yang sudah memiliki dua properti grup band itu membeli rumah teras kecil di Liverpool yang menjadi tempat penabuh drum band ini, Ringo Starr, dibesarkan.

Ringo, terlahir dengan nama Richard Starkey, pindah ke rumah sederhana dengan dua ruangan di bawah, dua kamar di atas, di 10 Admiral Grove, Dingle, Liverpool, saat berumur tiga tahun. Ia tinggal di rumah itu sampai usia 21 tahun.

Jackie Holmes dari London menjadi penawar tertinggi pada lelang Kamis malam, dengan membayar 70 ribu poundsterling atau 15 ribu poundsterling di atas harga awal.

Jackie adalah orang yang juga membeli rumah ibunda John Lennon pada 2015 dan rumah George Harrison setahun sebelumnya.

"Saya sangat gembira bisa mendapatkan rumah ini karena rumah masa kecil Ringo, seperti juga dua properti Beatles lain yang saya miliki, mempunyai begitu banyak sejarah dibaliknya, yang membuat saya mencintai mereka semua," kata Holmes. "Saya penggemar berat Beatles, jadi saya senang sekali."

Ia berharap bisa menyewakannya kepada penggemar Beatles yang akan "menyayangi" rumah itu.

Paul McCartney, Lennon dan Harrison pertama kali tenar bersama Ringo di Cavern Club Liverpool pada 1960-an, dan kemudian menjadi salah satu kelompok musik pop Inggris paling sukses dan berpengaruh.

Lelang dilaksanakan di klub yang dibangun kembali dengan nama sama. Cavern Club adalah salah satu magnet bagi sekitar 54 juta wisatawan yang mengunjungi kota di barat laut Inggris itu setiap tahun.

"Rumah teras dua kamar bergaya Victoria itu sering dikunjungi the Fab Four di masa mudanya, serta wajah-wajah terkenal lain dalam Merseybeat, termasuk almarhum Cilla Black," kata mantan pemilik rumah itu, Plus Dane Housing, demikian Reuters.

(S022/T008)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016