Jakarta (ANTARA News) - Tim sepak bola Amerika Serikat (AS) kalah 0-2 dari Guatemala pada pertandingan grup C Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Utara dan Tengah (Concacaf) di Stadion Mateo Flores, Guatemala, Sabtu waktu Indonesia.

Kekalahan ini membuat tim Amerika Serikat, yang dilatih oleh Juergen Klinsmann, turun ke peringkat tiga klasemen sementara dengan empat poin.

Sementara Guatemala naik ke peringkat kedua dengan perolehan enam poin.

Gol perdana Guatemala tercipta lewat sundulan Rafael Morales, yang menyongsong umpan tendangan penjuru Jean Marquez yang tidak mampu digapai Tim Howard, kiper AS yang bermain untuk klub Everton, pada menit ketujuh.

Carlos Ruiz menggandakan kedudukan Guatemala menjadi 2-0 lewat sepakan keras yang melewati bek Amerika Serikat pada menit ke-15. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Seperti dilansir ESPN, kedua tim akan kembali berlaga pada pertandingan keempat fase grup kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Selasa pekan depan di Columbus, Ohio, Amerika Serikat.

Susunan pemain kedua tim:

Guatemala : Paulo Motta, Jimenez, Hamilton Lopez, Hernández, Rafael Morales, Jean Marquez, Gerson Tinoco, José Contreras, Stefano Cincotta, Saravia, Carlos Ruiz.

Amerika Serikat: Tim Howard, Omar González, Orozco, Cameroon, Castillo, DeAndre Yedlin, Michael Bradley, Mix Diskerud, Alejandro Bedoya, Bobby Wood, Clint Dempsey.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016