Makassar (ANTARA News) - Grup band J-Rocks mengaku mendapatkan pengalaman perdana berkolaborasi dengan virtual raksasa dalam bentuk video mapping dalam acara spesial BoldXperience di Monumen Mandala Makassar, Sabtu malam.

Drummer J-Rocks, Anton, begitu merespon positif  tawaran event organizer untuk ikut teribat dalam ajang yang juga pertama kali dilaksanakan di Makassar ini.

"Suatu kehormatan besar bagi kita pada ajang BoldXperience ini, apalagi saat kita ditawari ikut ambil bagian di dalamnya. Kami begitu bersemangat untuk menampilkan sesuatu yang spesial bagi masyarakat Makassar," kata Anton.

Pada ajang spesial mulai Sabtu malam itu, para personel J-ROcks siap menyanyikan sepuluh lagu yang juga pilihan khusus untuk menyesuaikan dengan konsep video mapping.

"Untuk dandanan tentunya tetap seperti ciri khas J-Rocks. Namun untuk lagu memang kita sesuaikan dengan tampilan video mapping. Intinya ajang ini memang memberikan sesuatu yang berbeda dan layak disaksikan," ujar Anton.

Kreator video Mapping BoldXperience Ibrahim Salahudin menyatakan, selain J-Rock, panggung BoldXperience juga dimeriahkan grup musik jebolan ajang Meet The Labels, The Ikan Bakars dan Jado yang sempat mengeluarkan single lagunya.

Ketiga grup musik itu meramaikan atraksi spektakuler teknologi rekayasa gambar video mapping yang diproyeksi ke dinding tinggi Monumen Mandala Makassar mulai pukul 19.00 WITA.

"Ini sebuah konsep atraksi visual besar di mana proyeksi gambar muncul presisi dengan bangunan Monumen Mandala sehingga dengan efek tiga dimensinya visual akan terlihat nyata menghasilkan rakayasa gambar dinamis untuk masyarakat Makassar," sebut Ibrahim.


Pewarta: Abd Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016