Miami (ANTARA News) - Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dalam pertandingan putaran kedua turnamen Miami Terbuka 2016 yang digelar di Crandon Park Miami, Florida, AS pada Sabtu waktu setempat.

Nadal mengundurkan diri saat bertanding melawan petenis peringkat 94 asal Bosnia Damir Dzumhur, lapor Reuters.

Ejekan sporadis menyambut kehadiran Nadal saat peraih grand slam 14 kali itu mengklaim rasa sakit pada set ketiga dalam cuaca sangat lembab di selatan Florida.

Dzumur memimpin 2-6, 6-4, dan 3-0 atas Nadal yang merupakan pemain unggulan lima menyatakan mundur saat bertandingan berlangsung.

Pengunduran itu merupakan penarikan diri pertama Nadal setelah enam tahun. Nadal pernah mengundurkan diri saat pertandingan berjalan pada perempat final turnamen Australia Terbuka 2010 menghadapi Andy Murray.

Namun, tidak ada keterangan resmi alasan pengunduran diri Nadal meskipun muncul dugaan alasan yang tidak terkait cedera.

Pada lapangan lain Miami Terbuka 2016, petenis Swiss Stan Wawrinka tersingkir oleh petenis Rusia Andrey Kuznetsov 6-4, 6-3.

Petenis unggulan enam asal Jepang Kei Nishikori melangkah ke putaran ketiga selepas menaklukkan petenis Prancis Pierre-Huegues Herbert 6-2, 7-6(4).
(Uu.I026)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016