London (ANTARA News) - Pebalap McLaren Fernando Alonso akan kembali berlomba dalam seri Formula 1 di Bahrain Grand Prix dengan dapur pacu baru dan sasis cadangan menyusul kecelakaan dalam perlombaan musim 2016 Australia Grand Prix yang meremukkan mobilnya.

"Kami terus berusaha menghadirkan pembaruan pada setiap perlombaan. Jadi, kami berharap mendapatkan semuanya ke mobil tepat waktu sehingga kami meraih waktu lintasan tercepat dengan sasis baru sejak permulaan sesi latihan bebas," kata Alonso, Selasa.

Alonso beruntung karena selamat dalam kecelakaan maut dan tidak mengalami luka serius di Melbourne setelah mobilnya bertabrakan dengan mobil pebalap tim Haas Esteban Gutierrez.

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan timnya dan Honda telah membuat "usaha besar-besaran" setelah insiden Melbourne pada Minggu (20/3) meskipun McLaren berpeluang kecil mencapai lebih dari peringkat 10 besar.

Kepala tim Honda dalam Formula 1 Yusuke Hasegawa mengatakan dapur pacu untuk mobil Alonso telah pulih tapi penyelidikan awal menunjukkan mesin dan komponen sekitarnya rusak parah untuk dapat diperbaiki.

"Kami akan mengganti keseluruhan dapur pacu di Bahrain," kata Hasegawa.

Para pebalap Formula 1 diperkenankan memakai lima mesin hingga keseluruhan 21 seri perlombaan. Mereka akan mendapatkan sanksi jika memakai lebih dari lima mesin yang telah dialokasikan. Demikian laporan Reuters.

(Uu.I026/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016