Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Uruguay menang tipis 1-0 atas Peru berkat gol tunggal Edinson Cavani pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol), yang digelar di Stadion Centenario, Rabu.

Kemenangan ini mengantar Uruguay naik ke pucuk klasemen sementara dengan raihan 13 angka, atau sama dengan Ekuador di posisi dua yang berbeda selisih gol. Sementara Peru, menempati posisi delapan dengan empat poin.

Satu-satunya gol pada pertandingan ini tercipta pada babak kedua, tepatnya di menit ke-53. Menerima umpan lambung Luis Suarez, Edinson Cavani berhasil merangsek masuk ke kotak penalti Peru yang kemudian melesakkan tendangan keras dan bersarang di pojok kiri gawang.

Tiga menit berselang Cavani nyaris menggandakan keunggulan saat menyundul bola hasil umpan Carlos Sanchez, namun si kulit bundar menghantam mistar gawang.

Peru hampir menyamakan kedudukan lewat sepakan jarak jauh Carlos Ascues, namun bola gagal menemui sasarannya. 1-0 untuk kemenangan Uruguay pun bertahan hingga laga tuntas.

Susunan pemain:

Uruguay: Muslera; Victorino, A. Pereira, M. Pereira, Coates; Sanchez (Rolan), Vecino (Rodriquez), Arevalo, Gonzalez (Fucile); Cavani, Suarez
 
Peru: Gallese; Rodriguez, Ramos, Cespedes, Advincula; Polo, Cueva, Tapia (Yotun), Ascues (Balbin); Guerrero, Pizarro (Ruidiaz)

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016