AsiaNet 63924

NANNING, Tiongkok, 30 Maret 2016 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Kota Nanning yang terletak di Daerah Otonomi Guangxi Zhuang baru-baru ini masuk dalam daftar Top Ten Happy Cities di Tiongkok dan diumumkan pada sebuah acara penghargaan di program televisi Everyone's Voice Everyone's Life yang ditayangkan oleh Central Television Tiongkok.

Walikota Zhou Hongbo mengatakan, saat menerima penghargaan pada acara tersebut, sebanyak sepuluh program yang terpusat pada warga termasuk transportasi, layanan kesehatan dan keamanan pangan akan dilaksanakan. Zhou juga mengungkapkan Kota Nanning akan diubah menjadi Transit Metropolis dengan kehadiran subway, pembaharuan jaringan transportasi publik, kehadiran lebih banyak bus hemat energi dan sepeda publik, yang akan menghadirkan suasana berkendara yang lebih nyaman dan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.

Hasil survei menunjukkan secara umum terjadi peningkatan pada taraf kebahagiaan masyarakat, kata Jiang Shiming, chief director program televisi Everyone's Voice Everyone's Life. Jiang juga menambahkan, Nanning masuk ke dalam daftar sepuluh negara teratas karena memiliki proporsi responden yang merasa lebih bahagia lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional berdasarkan survei tersebut.

Pemerintah kota Nanning telah berusaha mememberikan solusi untuk mengatasi masalah-masalah kehidupan masyarakatnya termasuk jaminan sosial, perawatan medis, pendidikan, lingkungan hidup dan berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di mana orang-orang akan merasa lebih bahagia dan memiliki harapan hidup lebih tinggi. Tidaklah sulit menemukan perbaikan besar pada sektor ekonomi dan sosial Nanning saat Anda melihat daftar pekerjaan yang telah diselesaikan pemerintah tahun lalu.

Selain masuk daftar Top Ten Happy City, kota Nanning juga meraih gelar lain seperti National Ecology Garden City, National Demonstration City of Scientific and Technological Progress, National Model City of Mutual Support for the civilian and the Arm Forces, National Demonstration City of E-Commerce dan warganya pun merasa bangga menjadi bagian dari kota tersebut.

Sumber: Biro Berita Kota Nanning

Tautan gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=268380

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016