Jakarta (ANTARA News) - Lenovo ThinkPad X1 Yoga diklaim sebagai business convertible laptop 14 inci yang pertama kali memakai layar OLED di dunia.
 
Layar OLED memiliki keunggulan dalam menghasilkan tampilan warna dan kontras yang mumpuni dengan sudut pandang luas.

Laptop ini dapat dipakai dalam empat mode, yakni laptop, stand, tent dan tablet sesuai kebutuhan pengguna. 
ThinkPad X1 Yoga ditenagai prosesor Core i7 dan memiliki memori 16 Gb serta SSD 1 TB.

Laptop seberat 1,27 kg ini memiliki stylus pen yang bisa dicharge dalam 15 detik untuk penggunaan lebih dari 100 menit ini memiliki bobot 1,27 kg.

ThinkPad X1 Yoga dijual mulai pertengahan April 2016 di Indonesia dengan harga mulai dari Rp24,9 juta.
Selain ThinkPad X1 Yoga, Lenovo meluncurkan produk X1 lainnya  seperti ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 Tablet, ThinkCentre X1 AIO dan ThinkVision X1 di Jakarta, Rabu.

ThinkCentre X1 AIO (All in One) adalah desktop  berbodi alumunium dengan ketebalan frame 11 mm.

Perangkat ini telah bisa bertahan lebih dari delapan jam ketika dites di lingkungan berisi 2 kg debu yang mewakili kondisi ruang kantor biasa selama 10 tahun. ThinkCentre X1 AIO memiliki layar 23,8 inci, full HD anti glare yang dilengkapi teknologi IPS wide-view. Desktop ini juga dilengkapi mikrofon dual-array, noise-cancellation dan sertifikasi Skype untuk bisnis. Produk ini dijual seharga mulai dari Rp18,9 juta.

Sementara itu, monitor ThinkVision X1 punya ketebalan 7,5 mm dengan lebar layar 27 inci UltraHD resolusi 4K2K yang punya sertifikasi TUV Eye-Comfort. Monitor yang memiliki kamera Full HD yang bisa digerakkan secara bebas.  Monitor yang mendukung opsi konektivitas seperti USB 3.1 Type-C, Display Port 1.2 dan HDMI 2.0 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp14,9 juta.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016