Jakarta (ANTARA News) - Aktris Oki Setiana Dewi telah merampungkan kuliah magisternya jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Universitas Jakarta, dan bersemangat melanjutkan program doktoral di jurusan dan kampus yang sama.

Ibu dua orang anak ini memiliki alasan dan cita-cita sendiri untuk terus mengenyam pendidikan mendalam tentang pendidikan anak-anak tersebut.

"Karena pertama, saya Insyaa Allah ingin sekali membuat sekolah anak-anak yang berbasis Islam," kata Oki saat berbincang dengan ANTARA News di Jakarta, Rabu.

Istri Ory Vitrio ini juga menyampaikan bahwa kesenangannya pada dunia pendidikan juga menjadi alasan mengapa ia berupaya meluangkan waktu untuk kuliah di tengah kesibukan di dunia hiburan dan bisnis.

Selain itu, Oki yang akan mulai kuliah S3 pada September 2016 tersebut, merasa tidak pernah sia-sia untuk mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, karena ia yakin akan ada banyak manfaat dibalik usahanya tersebut.

"Ilmu yang saya dapatkan di bangku kuliah bisa saya terapkan kepada anak-anak saya kelak. Seperti sekarang saya punya dua anak usia dini, Maryam (18 bulan) dan Khodijah (2 bulan)," ujar Oki.

Dengan terus belajar, perempuan 27 tahun tersebut berharap anak-anaknya juga akan mencintai ilmu dan suka belajar, seperti yang ia lakukan.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016