Padang (ANTARA News) - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, memotivasi para atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat.

"Kemenangan akan diperoleh jika kita selalu berlatih dengan gigih dan rutin. Karena dengan itu mereka dapat mempersiapkan mental dan fisik secara matang," katanya di Padang, Rabu.

Ia mengharapkan, dengan semangat yang tinggi diiringi dengan latihan yang cukup maka mudah-mudahan target medali dapat dicapai.

Selain itu, untuk penunjang motivasi dalam memenangkan PON Jabar, dirinya akan segera bicarakan kembali tentang bonus bagi para atlet yang dapat membawa medali pulang.

"Untuk bonus bagi atlet yang menang akan kami bahas kembali, berapa besarannya mungkin tidak jauh seperti angka empat tahun yang lalu." ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sumbar, Syarial Bakhtiar mengatakan untuk saat ini pihaknya sangat berharap kepada pemerintah daerah untuk segera memperbolehkan para atlet menggunakan Hall In door Gor H.Agus Salim dalam menjalankan sesi latihan.

"Dengan 303 atlet, saya rasa gedung bela diri yang saat ini digunakan sudah kelebihan kapasitas untuk jumlah atlet sebanyak itu," ujarnya.

Ia mengharapkan dalam waktu dekat ini para atlet dapat diizinkan untuk berlatih di sana, walaupun hak guna pemakaian belum sampai ke KONI Sumbar dan perbaikan tinggal proses pemasangan atap.

"Dengan kunjungan gubernur ini, kami harap dapat memberikan gambaran yang jelas bagaimana kami latihan dan keadaan yang perlu adanya perubahan sarana," tambahnya.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016