Jakarta (ANTARA News) - Memang tidak mudah, namun Golden State Warriors membuat penampilan mengesankan Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB dan kian mendekat mencetak rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim pada sejarah kompetisi NBA.

Stephen Curry membukukan 31 poin ketika Warriors berbalik menang 103-96 dari Utah Jazz lewat overtime setelah sempat ketinggalan dua digit pada paruh kedua.

Golden State memenangi kemenangan keenam berturut-turut. Warriors (68-7) melampaui catatan kemenangan dalam satu musimnya tahun lalu 67 kemenangan sebelum menjuarai NBA.

Klay Thompson memaksakan overtime dengan sebuah lemparan tiga angka pada 15 detik terakhir. Dia sendiri total mencetak 18 poin ketika Warriors kian mendekati rekor kemenangan terbanyak NBA dalam satu musim sebanyak 72 kemenangan.

"Mereka luar biasa," kata pelatih Warriors Steve Kerr mengenai para pemainnya.

Warriors kini hanya membutuhkan lima kemenangan lagi pada tiga pertandingan reguler terakhirnya untuk melampaui rekor Chicago Bulls 72-10 pada musim 1995-96.

Gordon Hayward mengemas 21 poin dan Rodney Hood 20 poin untuk Jazz yang sudah memenangi delapan dari 10 pertandingan terakhirnya.

"Pertandingan ini berat. Sepertinya kami telah bermain cukup baik untuk menang malam ini, namun mereka memang tim yang baik," kata dia seperti dikutip Reuters.

Utah kini berstatistik seri dengan Houston Rockets dan Dallas Mavericks untuk memperebutkan dua jatah terakhir playoff Wilayah Barat. Ketiganya bercatatan 37-38.

Kekalahan ini menyakitkan bagi Jazz, terutama karena mereka sudah unggul tiga poin pada 24 detik terakhir.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016