London (ANTARA News) - Sir Alex Ferguson menyebut bahwa kepercayaan diri merupakan modal positif bagi Leicester City untuk keluar sebagai juara Liga Inggris (Premier League) musm kompetisi 2015/16.

Mantan manajer Manchester United (MU) juga memprediksi bahwa Tottenham di bawah asuhan Mauricio Pochettino bakal menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris musim ini.

Ia bahkan menyebut bahwa Tottenham mengalami perkembangan pesat dibandingkan dengan "tahun-tahun lalu", sebagaimana dikutip dari laman squawka.

Leicester yang berjuluk The Foxes kini unggul lima poin dari Tottenham di peringkat klasemen Liga Inggris. Manajer legendaris MU itu berharap bahwa juara Liga Inggris muncul dari persaingan ketat antara tim-tim yang berasal dari London.

Ferguson meraih 13 gelar selama 27 tahun berkiprah di Old Trafford. Ia yakin bahwa pasukan asuhan pelatih Claudio Ranieri itu akan mampu meraih trofi pada musim ini.

Berbicara kepada Sky Sports, manajer yang telah berusia 74 tahun itu mengatakan, "Mereka harus cermat berhitung jika tertinggal dalam pengumpulan poin. Jika saja kehilangan tiga poin maka mereka perlu bekerja lebih keras. Inilah Liga Inggris, laga yang berlangsung ketat."

"Saya hanya melihat bahwa Tottenham dapat saja berada dalam situasi bahaya. Saya beranggapan bahwa mereka mampu menampilkan gaya sepak bola yang terbaik dalam  perjalanan Tottenham selama ini."

"Hanya saja Leivester dapat saja memimpin. Mereka mengandalkan kebersamaan," katanya.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016