Berlin (ANTARA News) - ISIS memposting foto-foto dan infografis di Internet dengan menyeru kaum muslim Jerman untuk melancarkan serangan a la Brussels di Jerman, dengan menyasar Kantor Kanselir Angela Merkel dan Bandara Cologne-Bonn, lapor kelompok intelijen SITE seperti dikutip Reuters.

Eropa Barat dalam kewaspadaan tinggi setelah serangan bom bunuh diri ISIS pekan lalu di Brussels, Belgia, yang menewaskan 32 orang di bandara kota ini dan di sebuah stasiun kereta bawah tanah.

Polisi Federal Jerman BKA yang memonitor para tersangka militan berpaspor Jerman yang kembali dari perang di Suriah dan Irak, mengaku tahu soal foto-foto itu namun tak ingin mengambil langkah ekstra dalam pengamanan.

"Jelas Jerman menjadi fokus terorisme internasional dan bahwa serangan itu bisa saja terjadi, namun materi ini tidak mengubah penilaian keamanan kami," kata seorang juru bicara BKA.

Kepala polisi federal Holger Muench mengatakan setelah serangan 22 Maret di Brussels, ISIS terlihat mampu melancarkan serangan yang jauh lebih spektakuler di Eropa setelah ISIS terpukul di medan perang Irak dan Suriah, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016