Kamis, 27 Juli 2017

Tim Fed Indonesia uji coba di Korsel

| 10.715 Views
Tim Fed Indonesia uji coba di Korsel
Turnamen tenis (ANTARA News)
Jakarta (ANTARA News) - Tim tenis putri Indonesia mengikuti turnamen uji coba di Korea Selatan sebagai ajang pemanasan menjelang kejuaraan Piala Fed Grup II Zona AsiaOceania yang akan berlangsung di Hua Hin, Thailand, 11-16 April.

"Turnamen di Korea Selatan ini sebagai ajang pemanasan agar para pemain kita siap dalam Piala Fed," kata pelatih tim tenis putri Indonesia sekaligus kapten tim, Sri Utaminingsih, di Korea Selatan dalam keterangan PP Pelti yang diterima di Jakarta, Kamis.

Tim tenis putri Indonesia yang terdiri dari Beatrice Gumulya, Lavinia Tananta, Deria Nur Haliza, Vita Taher, dan Jessy Rompies itu akan berkompetisi dalam turnamen ITF Changwon Womens Circuit, Korea Selatan, 3-10 April.

Seluruh pemain Indonesia harus mengawali pertandingan dari babak kualifikasi dalam turnamen berhadiah total 25 ribu dolar AS itu.

"Kami harus registrasi pada Sabtu (2/4) karena kami adalah peserta kualifikasi dan pertandingan sudah dimulai pada Minggu (3/4). Kami berharap para pemain dapat meraih hasil yang bagus sebagai bekal menuju Piala Fed," ujar Utaminingsih.

Kelima petenis putri Indonesia akan langsung menuju Thailand selepas menuntaskan pertandingan di Korea Selatan dengan harapan meraih promosi Grup I Zona AsiaOceania.

Dalam kejuaraan Piala Fed Grup II Zona AsiaOceania, tim putri Indonesia akan bersaing dengan 12 tim negara lain. Dua belas tim itu antara lain Bahrain, Irak, Hong Kong, Kirgizstan, Malaysia, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Tajikistan, Turkmenistan, dan negara-negara Pasifik-Oceania.

Indonesia, berdasar peringkat Piala Fed, menempati posisi ke-60 dan akan menjadi tim unggulan bersama Filipina (48), Turkmenistan (57), dan Hong Kong (61).

Tiga belas negara yang berkompetisi dalam Piala Fed Grup II Zona AsiaOceania itu akan dibagi menjadi empat pool yaitu pool A, pool B, pool C, dan pool D. Sedangkan format pertandingan Piala Fed Grup II adalah dua tunggal dan satu ganda.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga