Saya cukup mendapat kejutan dengan permainannya, terutama pada dua game pertama
Miami (ANTARA News) - Kei Nishikori mampu menyelamatkan lima match poin sebelum dia menundukkan petenis Prancis Gael Monfils 4-6, 6-3, 7-6(3) di pertandingan perempatfinal Miami Terbuka pada Kamis waktu setempat.

Dengan kemenangannya itu maka petenis nomor satu Jepang tersebut akan menghadapi unggulan ke-24 Nick Kyrgios pada semifinal, setelah petenis asal Australia itu melibas unggulan ke-12 asal Kanada Milos Raonic 6-4, 7-6(4).

Pada pertandingan set terakhir, unggulan keenam Nishikori mampu mengendalikan permainan ketika unggul 4-2 namun lawan mampu meladeni permainannya dan pertandingan berlangsung alot.

Namun dia berhasil menyelamatkan empat match poin pada game ke-10 dan kembali sekali menyelamatkan pada game ke-12 sebelum melaju unggul 6-3 saat tiebreak ketika Monfils membuat serangkaian kesalahan sendiri, dan akhirnya Nishikori memenangi pertandingan melalui pukulan forehand menyilang.

"Ketika saya tertinggal 4-5 dan 0-40, saya pikir saya sudah hampir menyerah," kata Nishikori.

"Namun saya mencoba untuk memainkan satu poin dan mencoba fokus terhadap yang saya harus lakukan, terutama servis saya, dalam tiebreak saya kembali berusaha fokus dan bertarung lebih keras," tambahnya seperti dikutip Reuters.

Nishikori sempat kalah pada set pertama ketika unggulan ke-16 Monfils bermain penuh resiko dan agresif.

"Saya cukup mendapat kejutan dengan permainannya, terutama pada dua game pertama," kata Nishikori.

"Saya menunggu untuk bisa bermain reli panjang dan saya tidak ingin bermain cepat," tambahnya.

(Uu.A020) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016