Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan optimistis Persib Bandung bisa menjadi juara pada laga final Piala Bhayangkara 2016 yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4).

"Sebagai warga Jawa Barat, warga Bandung tentunya ingin dan berharap Persib jadi juara Piala Bhayangkara," kata Ahmad Heryawan, di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Jumat.

Ia mengatakan jika tidak ada halangan dirinya akan menyaksikan langsung laga final Persib melawan Arema di Stadion GBK, Jakarta. "Isha Allah, ke sana," kata dia.

Ketika diminta prediksinya mengenai skor laga final Persib vs Arema tersebut, Heryawan enggan menjawabnya. "Ah jangan ditanya soal prediksi-prediksi," katanya.

Persib Bandung lolos ke babak final Piala Bhayangkara 2016 setelah mengalahkan Bali United pada semifinal yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jabar, Rabu.

Gol kemenangan Persib dicetak oleh penyerang pengganti Tantan pada menit ke-78 setelah memanfaatkan umpan di depan gawang Bali United yang dikawal Rully Desriana.

Keputusan pelatih Persib Dejan Antonic memasukan pemain cepat Tantan dan David Lally seusai water break babak kedua cukup efektif mengubah strategi permainan Persib yang harus menunggu hingga menit ke-78 untuk bisa menembus gawang tim Pulau Dewata itu.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016