London (ANTARA News) - Ingin mengetahui dan menerapkan resep hidup sehat ala punggawa Arsenal Mesut Oezil? Pemain bintang berpaspor Jerman ini memiliki dua kiat unggul untuk meraih pola hidup seimbang.

Berkat menjalankan resep hidup sehat inilah Oezil mampu meningkatkan performanya selama meniti karier di Arsenal, sebagaimana dikutip dari laman Daily Star.

Sesudah hengkang dari Real Madrid pada 2013, ia memilih untuk terbang ke kubu Emirates. Berkiprah di  Arsenal, pemain berjuluk "mata ikan mas koki" itu kerapkali diterpa cedera.

Ia tidak ingin menyerah dengam terjangan cedera. Ia kemudian bangkit dengan seluruh kemampuan dan kesungguhan hati.

Berbicara kepad Spox, ia mengatakan,"Selama dibekap cedera, saya benar-benar merindukan sepak bola. Dan saya ingin cepat pulih dari cedera kemudian kembali berlaga. Ini alasannya saya kemudian mengubah pola diet saya selama ini."

"Kalau dulu saya menenggak minuman ringan bersoda Coke, sekarang saya lebih banyak meminum air."

"Setiap hari saya mengurangi konsumsi roti. Porsinya tidak sebanyak tahun-tahun lalu. Saya menjaga betul berat badan. Dan saya lebih memilih untuk memiliki badan yang berotot," katanya.

"Selain itu, menjalankan fitnes yang teratur juga dapat mencegah cedera."

Oezil telah mengukir musim gemilang selama meniti musim ini dengan mencetak tujuh gol dan mengemas 19 assist di seluruh kompetisi bersama dengan The Gunners.

Pemain berusia 27 tahun itu menjadi salah satu pemain kunci bagi kubu Arsenal. Skuad asuhan manajer Arsene Wenger itu kini tertinggal 11 poin di belakang pemimpin klasemen Liga Inggris, Leicester City.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016