Jakarta (ANTARA News) - Bobotoh asal Bogor Altian Febriansyah (19) adalah satu dari sekian penonton Piala Bhayangkara yang rela merogoh kocek lebih besar demi menonton laga final Persib melawan Arema Cronus di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu. 

"Saya susah cari yang jual tiket resmi, jadi beli di calo," kata pria yang datang sendirian ke GBK sejak siang. 

Menurut Altian, calo tiket mendongkrak harga menjadi Rp150.000 dari harga asli Rp75.000. 

"Tapi saya tawar jadi Rp120.000," imbuh dia. 

Musyafa (19) dan Ibrahim (19), bobotoh asal Wonosobo, juga membeli tiket laga final Persib VS Arema Cronus lewat calo. Namun, setidaknya dia berhasil menawar harga menjadi seratus ribu rupiah. 

Duo bobotoh asal Wonosobo itu sengaja menempuh perjalanan sembilan jam naik bis untuk menyaksikan tim yang dijagokannya. 

"Baru sampai sini tadi jam 5 pagi," ungkap Musyafa yang pernah mengikuti pertandingan Persib hingga ke Bali.

 Bobotoh lainnya yang mengandalkan calo adalah Surya dari Singaparna. Pria yang datang sendirian ke Gelora Bung Karno mengaku kesulitan mendapat tiket. 

"Saya belum beli, nanti saja lah ke calo," ujar dia. 

Berdasarkan pantauan Antara News, di sekitar stadion memang ada calo-calo yang menawarkan tiket pada orang-orang di Gelora Bung Karno.

Laga final Piala Bhayangkara di mana Persib Bandung melawan Arema Cronus rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Hermawan. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016