Jakarta (ANTARA News) - Rombongan pendukung klub sepak bola Persib Bandung yang lebih dikenal dengan sebutan Bobotoh mulai memadati kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, demi menyaksikan tim kesayangannya berlaga di partai final Piala Bhayangkara.

Ratusan bus dan kendaraan pribadi yang mengangkut para Bobotoh mulai tiba di kawasan GBK sekira pukul 13.30 WIB dengan kawalan personel dari Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Menurut Kepala Polda Jabar, Irjen Pol Jodie Rooseto, terdapat sedikitnya 600 unit bus yang mengangkut Bobotoh Persib yang menyambangi Jakarta.

"Mereka ini ada 600 unit bus, di tiap bus ada empat orang petugas saya," kata Jodie saat ditemui di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu.

Berdasarkan pantauan ANTARA News di Stadion GBK telah diatur rekayasa untuk menghindari papasan dengan pendukung Arema Cronus atau Aremania.

Pihak panitia mengarahkan agar Aremania masuk melalui pintu XIII, IX, X dan XI, sementara Bobotoh diarahkan masuk ke stadion melalui Pintu I, II, III, IV dan V.

Hingga pukul 15.30 WIB, saat laga perebutan tempat ketiga antara Bali United melawan Sriwijaya FC dimulai, sebagian besar Aremania dan Bobotoh masih bertahan di luar stadion sesuai dengan wilayah yang diperuntukkan oleh panitia.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016