Insya Allah, waktu final ISL di Palembang kita shalat berjamaah dulu, di Piala Presiden juga demikian. Dan sekarang, Pak Umuh kemarin mengontak saya minta shalat berjamaah lagi sebelum bertanding,"
Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher akan menjadi imam Shalat Magrib Tim Persib Bandung sebelum berlaga pada final Piala Bhayangkara 2016 melawan Arema Cronus, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu.

"Insya Allah, waktu final ISL di Palembang kita shalat berjamaah dulu, di Piala Presiden juga demikian. Dan sekarang, Pak Umuh kemarin mengontak saya minta shalat berjamaah lagi sebelum bertanding," kata Ahmad Heryawan, sebelum berangkat ke Jakarta untuk menyaksikan laga final Piala Bhayangkara 2016.

Menurut dia, dengan diawali shalat berjamaah maka diharapkan kemenangan akan semakin dekat bagi Persib Bandung pada Piala Bhayangkara tersebut.

"Semoga saja bisa jadi juara. Kemarin ISL juara, Piala Presiden juga juara dan semoga saja di Piala Bhayangkara ini membuahkan hasil yang sama," kata dia.

Pihaknya yakin suporter Persib Bandung dan Arema Cronus bisa tetap menjaga ketertiban dan menciptakan rasa keamanan selama dan sesudah pertandingan berlangsung.

"Insya Allah tidak akan bentrok, damai. Harus diingat bahwa mau suporter Persib atau Arema kita ini sama-sama bersaudara," katanya.

Ia mengatakan kedatangan dirinya menyaksikan langsung pertandingan final Persib Bandung melawan Arema Cronus merupakan bentuk dukungan dirinya sebagai warga Jabar terhadap tim kesayangannya tersebut.

"Imbauannya kepada semua pihak, jaga persaudaraan, ketertiban, siapapun yang menang, ini adalah hasil terbaik anak bangsa. Kita ingin melihat Indonesia dengan kualitas yang lebih bagus, dan Persib menang itu kemenangan untuk Indonesia," katanya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016