Jakarta (ANTARA News) - Roma berhasil mengalahkan Lazio dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan Serie A Italia pekan ke-31 di Stadio Olimpico, Minggu.

Hasil ini tidak merubah kedudukan kedua tim di klasemen sementara. Roma tetap di posisi tiga dengan 63 poin, sementara Lazio di peringkat delapan dengan torehan 42 angka.

Dalam laga yang digelar di kandang Lazio itu, statistik Sky Sport mencatat, Roma memenangi penguasaan bola hingga 58,5 persen dan membukukan lima tendangan tepat sasaran, sedangkan Lazio hanya melakukannya dua kali sepanjang laga.

Roma membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat sundulan Stephan El Shaarawy dari dalam kotak penalti usai menerima umpan silang Lucas Digne.

Gol kedua Roma baru tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-64. Gol dilesakkan oleh Edin Dzeko dari jarak dekat yaitu di tengah kotak penalti. Bola pun bersarang di pojok kanan gawang.

Lazio mengejar pada menit ke-75 lewat gol Marco Parolo setelah dimanjakan umpan Miroslav Klose. Parolo melesakkan tendangan keras jarak dekat yang gagal dihalau penjaga gawang.

Roma semakin menjauh pada menit ke-83 dengan mencetak gol ketiga. Menerima bola hasi sepak pojok, Alessandro Florenzi melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti yang bersarang di sudut kiri gawang.

Tim tamu mengunci kemenangannya menjadi 4-1 pada menit ke-87. Gol kali ini dilesakkan oleh Diego Perotti dari jarak jauh yang berakhir di pojok kiri gawang Lazio, demikian Sky Sport.

Susunan pemain:

Lazio: Federico Marchetti, Patric, Milan Bisevac, Wesley Hoedt, Edson Braafheid, Danilo Cataldi, Lucas Biglia, Vitaliy Mandziuk, Antonio Candreva, Alessandro Matri, Felipe Anderson

Roma: Wojciech Szczesny, Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Antonio Rudiger, Lucas Digne, Miralem Pjanic, Seydou Keita, Radja Nainggolan, Mohamed Salah, Diego Perotti, Stephan El Shaarawy

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016