Las Vegas (ANTARA News) - Chris Stapleton, dalam tahun pertama debutnya, berhasil membawa pulang banyak penghargaan dalam Penghargaan Musik Country, antara lain Album Tahun Ini melalui "Traveller".

Penyanyi berusia 37 tahun itu juga merebut penghargaan Lagu Tahun Ini melalui "Nobody To Blame".

Sebelum sukses solo, penyanyi bercambang kelahiran Kentucky itu menulis atau membantu menulis enam lagu hits untuk beberapa bintang terbesar negara itu. "Traveller" juga meraih penghargaan Grammy Award pada awal tahun ini untuk Album Country Terbaik.

Penghargaan Musik Country, yang diselenggarakan di Las Vegas, dibuka dengan suara parau salah satu pembawa acaranya, Luke Bryan, yang menyanyikan lagunya "Huntin, Fishin And Lovin Every Day". Ia kemudian bergabung di panggung bersama Blake Shelton, yang bersamanya membawakan penghargaan itu sejak 2013.

Pada tahun ini, Shelton digantikan Dierks Bentley. Ketika Bentley muncul di panggung dengan Bryan, Shelton bergabung dan berkata "Semoga beruntung malam ini rekan-rekan."

Dia kemudian beralih ke Bryan dan berkata, "Kau tolol."

Bentley dan Bryan kemudian bercanda tentang bagaimana semua orang di Nashville ingin mengambil keuntungan atas keberhasilan Stapleton ini.

Stapleton juga memenangkan penghargaan Vokalis Baru Pria Tahun Ini sementara Kelsea Ballerini memenangkan penghargaan Vokalis Baru Perempuan Tahun Ini.

Eric Church, saat membawakan lagunya "Record Year", memberikan penghormatan kepada musisi yang meninggal pada tahun lalu termasuk David Bowie, vokalis Stone Temple Pilots Scott Weiland, pemain basMotorhead Lemmy serta gitaris dan vokalis Eagles Glenn Frey.

Thomas Rhett memenangkan Rekaman Tahun Ini melalui single "Die a Happy Man".

Sementara itu, Florida Georgia Line memenangkan Duo Vokal Tahun Ini.

Christopher Alvin "Chris" Stapleton sebelumnya dikenal sebagai penulis lagu. Lagu-lagunya antara lain "Never Wanted Nothing More", "Loves Gonna Make It Alright" dan "Come Back Song".

Sebagai penulis lagu ia telah menghasilkan sedikitnya 150 lagu yang dibawakan sejumlah penyanyi terkenal antara lain Adele, Luke Bryan, Tim McGraw, Brad Paisley dan Dierks Bentley.

Album pertamanya "Traveller" terjual lebih dari satu juta keping di dalam negeri.

(Uu.SYS/B/G003/A/B002) 

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016