Jayapura (ANTARA News) - Tim sepakbola Persipura Jayapura membutuhkan dana Rp25 miliar untuk mengarungi satu musim kompetisi di Indonesia Soccer Championship (ISC) yang akan bergulir pada pertengahan April 2016.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano di Jayapura, Selasa, mengatakan kebutuhan dana tersebut akan segera disampaikan ke para sponsor, seperti PT Freeport Indonesia dan Bank Papua agar Ian Louis Kabes dan kawan-kawan bisa berlaga di ISC 2016 yang digaungkan sebagai kompetisi jangka panjang sementara.

"Untuk sponsor, saya sudah ketemu dengan Bank Papua dan nanti akan ketemu dengan petinggi Freeport. Kalau masih kurang kita akan cari sponsor lain lagi, tapi kami meyakini Freeport dan Bank Papua pasti bisa," katanya.

Mengenai nama sponsor yang ditetapkan hanya satu yang akan dipasang di jersey para pemain, Benhur mengatakan hal itu akan dibicarakan lagi jika sudah ada sponsor tetap.

"Soal hanya satu sponsor di kostum. Itu kami masih lobi, kalau Bank Papua mau sponsor utama ya dia yang di depan," katanya mencontohkan.

Sementara untuk kesiapan laga perdana yang akan digulirkan di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Benhur mengatakan persiapan sudah dilakukan dengan menunjuk panitia penyelenggara ISL lalu, Fachrudin Pasolo sebagai ketua dan Rocky Bebena sebagai sekretaris.

"Persiapan terus dilakukan, berbagai koordinasi dengan pihak terkait terus dilakukan. Dan untuk laga perdana itu, kami tetap target raih kemenangan atas tim lawan," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016