Jakarta (ANTARA News) - Setelah 22 tahun menjadi vokalis band Gigi, Armand Maulana memulai proyek solo lewat single perdana "Hanya Engkau Yang Bisa" karya Lale (gitaris Maliq 'n The Essential), Ilman (kibordis Maliq 'n The Essential) juga Nino (vokalis RAN).

"Ini adalah unek-unek dan kegelisahan yang nggak bisa disampaikan di Gigi," jelas Armand di Jakarta, Selasa petang.

Meski dirinya merasa nyaman berkarya bersama rekan-rekannya dalam band Gigi, Armand tak menampik ada kalanya ia merasa jenuh. Rasa bosan itu dituangkan dalam proyek solo yang mengusung genre pop garapan tiga musisi muda, dan berbeda dengan lagu rock yang biasa dibawakannya.

Proyek solo ini menjadi penyegaran bagi Armand yang selama dua dekade tak lepas dari Gigi agar bisa menjadi lebih "baru" dalam berkarya di dunia musik. Bagi Armand, proyek solo ini tidak mengganggu aktivitasnya di Gigi, justru para personel lain memberi dukungan penuh.

Sebelum bergabung dengan Gigi, Armand pernah bergabung dengan Next Band sebagai vokalis pada 1990, dia menjadi bagian Trio Libels setahun berikutnya. Pada 1992, Armand meniti karir sebagai solois dengan album "Kau Tetap Milikku".

"Hanya Engkau Yang Bisa" menjadi proyek solo pertamanya setelah dua dekade lebih bergabung dalam band Gigi. Album solo Armand Maulana rencananya akan dirilis akhir 2016. "Semoga lagu saya bisa jadi vitamin musik Indonesia," tutup Armand.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016