Los Angeles (ANTARA News) - Universal Studio "Wizarding World of Harry Potter" yang baru buka beberapa waktu lalu menawarkan misteri yang menarik diungkap para penggemarnya yang berkunjung ke sana, seperti yang diceritakan Reuters berikut ini.

Surat dari Hogsmeade
Pengunjung bisa mendapatkan surat bercap Hogsmead di The Owl Post, Kantor Pos Burung Hantu, dengan membeli pernak-pernik Hogswart. Jadilah seperti Hermione, terkurung di antara perkamen dan pena bulu, atau, lihat juga Howler yang sobek sendiri setelah marah-marah.

Wingardium Leviosa
Beli tongkat di Ollivanders seharga 50 dolar AS, pengunjung dapat mencoba memantrai 11 jendela di Hogsmeade. Pastikan benar-benar menunjuk arah yang tepat dan jentikkan pergelangan tangan.
Jendela yang dapat dimantrai memiliki tanda khusus di antara jalanan berbatu.

Jajanan sihir
Ingat Ron bilang 'hati-hati dengan Kacang Segala Rasa Bertie Botts'? Mulai dari cokelat hingga rasa kotoran hidung. Hati-hati juga, ada rasa muntah di Honeydukes.
Di sana, ada juga penganan khas dunia Harry Potter seperti Cokelat Kodok, Kue Labu, persis seperti di film.

Tempat rahasia
Semua set yang ada pada kedelapan film Harry Potter dihadirkan di Hogsmeade. Naik gerbong kereta yang memamerkan tas di stasiun Hogwarts Express.
Gaun Hermione yang dikenakan saat Yule Ball turut dipajang di taman bermain. Hati-hati, ada si Myrtle Merana.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016