Pak menterinya menyampaikan bahwa Paris (ibu kota Prancis) itu adalah kota terbesar untuk inkubator dan akselerator (start up) di Eropa, saya katakan kita juga bisa kirim orang ke sana tapi juga datang ke Indonesia. Kita juga membuka lebar, khususnya
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengharapkan para investor digital ekonomi di Prancis menanamkan investasinya ke Indonesia.

Hal ini disampaikan Menkominfo saat bertemu Menteri Urusan Perdagangan Luar Negeri Prancis Mathhias Fekl di Jakarta, Rabu.

"Pak menterinya menyampaikan bahwa Paris (ibu kota Prancis) itu adalah kota terbesar untuk inkubator dan akselerator (start up) di Eropa, saya katakan kita juga bisa kirim orang ke sana tapi juga datang ke Indonesia. Kita juga membuka lebar, khususnya digital ekonomi mengenai investasi di Indonesia," kata Menkominfo.

Menkominfo mengatakan, Indonesia siap melakukan hubungan perekonomian tidak terbatas hanya pada perdagangan saja, namun juga ekonomi digital. Indonesia berharap Prancis dapat mengekspor teknologi ke Indonesia.

Pada kesempatan itu, kedua Menteri menyaksikan penandatanganan kerja sama antara BNI dengan OnlinePajak yang didirikan oleh ekspatriat asal Prancis, Charles Guinot.

Kerja sama tersebut dilakukan untuk memudahkan bagi para wajib pajak dalam menghitung, melapor dan membayarkan pajaknya dengan menggunakan aplikasi OnlinePajak.

Selain itu, keduanya juga menyaksikan penandatanganan antara Telkom Metra dengan Sofrecom, anak usaha perusahaan Orange. Keduanya bekerjasama dalam pengembangan inkubator startup (perusahaan digital pemula).

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016