Jakarta (ANTARA News) - Persija Jakarta kembali menggelar turnamen segitiga, bertajuk Trofeo Persija yang secara resmi akan digelar pada Sabtu, 9 April 2016.

Menurut keterangan Ketua Panitia Pelaksana, Hanifditya, di Jakarta, Rabu, Persija sebagai tuan rumah akan menghadapi Bali United dan PSM Makassar untuk laga akbar yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pada turnamen sebelumnya, ajang ini selalu memunculkan kejutan. Contohnya tahun lalu, sejarah baru tercipta, untuk kali pertama, tiga tim yang berpartisipasi pada turnamen segitiga ini, yakni Persija, Arema, dan Sriwijaya FC dinobatkan sebagai juara.

Panitia penyelenggara membagi tiket hanya dua kategori, yakni ekonomi, dan VIP. Untuk kategori ekonomi dibanderol dengan harga Rp50.000, sedang VIP Rp100.000.

"Ada 4 loket tiket di GBK pada hari H yaitu loket Albina, loket depan KONI, loket depan TVRI, dan loket Istora Senayan. Pembelian dibuka mulai pukul. 12.00 WIB," kata Hanifditya.

Peraturan sistem trofeo diadaptasi dari sebuah turnamen pra musim di Liga Itali, yang wajib dijalani adalah tim tiap laga hanya menjalankan pertandingan selama 45 menit, bukan 2x45 menit pertandingan waktu biasa.

Kemudian, tidak ada pertambahan waktu atau extra time, apabila hasil pertandingan draw atau seri, maka akan dilanjutkan adu penalti. Untuk pergantian pemain, setiap tim bebas melakukannya tanpa batas.

Jika dalam 45 menit menang maka poin yang didapat adalah tiga, tetapi jika kalah maka tidak mendapat poin.

Namun jika menang dalam adu penalti, maka mendapat dua poin dan jika kalah dalam adu penalti akan mendapat satu poin.

Dari ketiga tim, jika ada tim yang mencapai poin sama, maka akan dianggap sebagai juara bersama.

Pewarta: Afut Syafril
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016