Jakarta (ANTARA News) - Apple telah memperbaiki keamanan yang memungkinkan siapa saja untuk mengakses kontak iPhone yang terkunci.

Perusahaan teknologi itu mengkonfirmasi bahwa telah memperbaiki masalah yang berkaitan dengan pencarian Siri tanpa harus meluncurkan update, demikian laporan The Washington Post seperti dilansir Digital Spy, Kamis.

Perbaikan tersebut berdampak pada para pengguna 3D Touch dalam mengintegrasikan Siri dengan Twitter dan aplikasi Photo yang dapat diakses tanpa password.

Sebuah video mengungkapkan bagaimana seseorang bisa menggunakan Siri untuk mendapatkan akses ke kontak dan foto tanpa membuka perangkat.

Masalah ini muncul setelah kasus Departemen Kehakiman Amerika Serikat dengan Apple di pengadilan yang meminta Apple membuka kunci perangkat untuk penyelidikan polisi.

Pekan lalu, FBI menjatuhkan perintah pengadilan kepada Apple untuk membantu mendapatkan akses ke iPhone milik Syed Farook, pria bersenjata dalam kasus penembakan di San Bernardino, California, Amerika Serikat.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016