Kendari (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan informatika menggelar kegiatan forum standarisasi tehnologi informasi dan komunikasi (TIK) di Kota Kendari, Sulawesi Temggara (Sultra), Kamis.

Kepala Sub Bagian Standarisasi TIK Kemenkominfo Rudi Hendarwi di Kendari, Kamis mengatakan, forum tersebut merupakan sarana edukasi dan ajang bertemunya antara pemerintah, pakar, praktisi, akademisi.

"Termasuk bertemunya pengguna dan pemangku kepentingan di bidang TIK dan akan memberikan pemahaman dasar dan praktis atas implementasi dan kebijakan regulasi TIK di Indonesia," kata Rudi.

Ia mengatakan, kegiatan itu bertujuan meningkatkan wawasan dan pemahaman di bidang standarisasi TIK, untuk memenuhi kepentingan perlindungan terhadap konsumen, pelaku usaha, tenaga kerja, dan masyarakat lainnya.

"Tujuan lainnya adalah mendorong pertumbuhan ekonomi dan budaya berbasis TIK, menciptakan ekosistem industri TIK mandiri dan produktif," katanya.

Dikatakan, kegiatan yang berlangsung sehari tersebut mengusung tema "Peran standarisasi dalam pembangunan TIK di Indonesia.

Kegiatan itu diikuti oleh peserta dari unsur Pemprov Sultra, Pemkot Kendari, BUMN, BUMD, operator telekomunikasi, kepolisian, pengadilan, pakar, akademisi dan pihak Kemenkominfo.

Pewarta: Suparman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016