Palembang (ANTARA News) - Pelatih nasional Widodo C Putro mengajukan lamaran ke Sriwijaya FC untuk menggantikan Benny Dollo yang sudah diputus kontraknya oleh manajemen klub.

Mantan pemain Timnas ini di Palembang, Kamis, mengatakan kedatanganya ke markas "Laskar Wong Kito" untuk memaparkan program kerja ke manajemen klub.

"Jadi belum resmi menjadi pelatih Sriwijaya FC. Tapi saya berharap bisa menjadi pelatih tim besar seperti Sriwjaya FC," ujar Widodo yang dijumpai di Gedung C Wisma Atlet Kompleks Jakabaring Sport City.

Menurut mantan pelatih Persepam Madura United ini saat ini proses negosiasi sedang berlangsung, di antaranya mengenai target yang ingin dicapai manajemen.

"Tentunya jika saya dipercaya oleh manajemen maka akan berusaha membawa Sriwijaya FC meraih gelar juara," kata dia.

Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengatakan kedatangan pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah, ini sebatas untuk memaparkan program dan belum terjalin kesepakatan.

"Sebelumnya sudah didengarkan pemaparan dari Robert Rene Albert di hotel di Jakarta. Nanti Widodo juga akan didengar," kata dia.

Manajemen Sriwijaya FC memutuskan tidak lagi memakai pelatih Benny Dollo untuk membesut tim menghadapi kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC).

Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri Dodi Reza Alex mengatakan, keputusan itu dilatari kegagalan Benny Dollo membawa "Laskar Wong Kito" menjuarai sejumlah kompetisi, salah satunya Piala Bhayangkara karena hanya finis pada peringkat ketiga dan Piala Gubernur Kaltim yang tidak lolos penyisihan grup.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016