Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Formula Satu Rio Haryanto mengaku sering berdiskusi dengan rekan dalam tim Manor Racing Pascal Wehrlein untuk mendapatkan hasil perlombaan terbaik.

"Persaingan tentu karena Pascal juga ingin yang terbaik. Akan tetapi di tim kami berdua sering diskusi yang terbaik untuk tim," kata Rio di Jakarta, Kamis (7/4) malam.

Ia dan Pascal saling memberikan masukan atas performa dalam perlombaan dan saling memicu agar lebih disiplin.

Selain dengan Pascal, Rio juga sering berdiskusi dengan manajemen dan timnya untuk strategi selama menjalani laga.

Dari dua perlombaan di Melbourne, Australia dan Bahrain, pebalap berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa dirinya telah mengambil banyak pengalaman dan lebih percaya diri.

"Sekarang lebih pede dengan mobil, semoga seri selanjutnya bisa tampil lebih baik," katanya.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menuturkan bahwa pihaknya terus menjaga komunikasi dengan tim Manor Racing agar Rio dapat bertanding dengan maksimal.

"Kami komunikasi intens dengan Manor tentang standar sisi teknis agar bisa bertanding secara maksimum. Apa yang menjadi pertimbangan, diskusi dengan Manor Racing," kata dia.

Pertamina, kata dia, memiliki ekspektasi hasil lomba yang lebih baik oleh Rio dan Pascal dalam laga di Shanghai, 15 sampai dengan 17 April 2016.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016