Jakarta (ANTARA News) - Sukses menghadirkan layar lengkung pada Galaxy S6 edge dan Galaxy S7 edge, kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung akan mengambil satu langkah lebih jauh dengan mengusung layar yang dapat dilipat pada Galaxy S8, tahun depan.

Dilihat sebagai desain smartphone masa depan, layar yang dapat dilipat memungkinkan pengguna untuk memiliki tampilan layar lebar yang cocok untuk menonton video, dalam perangkat yang nyaman dikantongi di saku celana.

Teknologi futuristik tersebut dilaporkan akan hadir tidak lama lagi. Orang dalam Samsung mengatakan kepada media Korea Selatan ET News, bahwa Galaxy S8 akan mengusung layar inovatif itu.

Awal tahun ini, direktur divisi layar Samsung, Lee Chang-hoon,  mengatakan bahwa layar lipat itu sudah mendekati tahap produksi massal.

"Pengembangan OLED yang dapat dilipat berlangsung sesuai dengan rencana kami," kata dia, seperti dilansir Digital Spy.

"Kami berencana melakukan produksi massal dan meluncurkan produk ini dengan mendiskusikan bersama mitra kami," sambung dia.

Meski Samsung diketahui tengah mengembangkan layar lipat, dan sejumlah teknologi layar inovatif, kehadiran layar lipat pada Galaxy S8 belum dapat dipastikan hingga benar-benar diluncurkan.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016