Solo (ANTARA News) - Sebanyak 14 pemain direkomendasikan pelatih masuk tim inti Persis Solo untuk persiapan mengikuti Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B yang akan digelar pada akhir April 2016.

14 pemain tersebut merupakan mantan pemain Persis musim lalu yang masih ikut latihan rutin di bawah asuhan pelatih Agung Setyobudi, kata Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, di Solo, Jumat.

Namun, Totok Supriyanto masih enggan memberikan daftar nama pemain yang direkomendasikan oleh pelatih itu, karena masih bisa berubah.

Kendati demikian, Totok Supriyanto mengatakan akan segera mengumumkan nama-nama pemain yang akan memperkuat Persis Solo tahun ini.

"Kami masih akan melihat perkembangan pemain Persis setelah melakukan uji coba dengan tim yang level di atasnya, yakni Semen Padang di Stadion Manahan Solo, Minggu (10/4), " katanya.

Menurut dia, Persis dari jumlah pemain yang sudah mendapatkan rekomendasi masuk tim inti tersebut, masih perlu tambahan pemain dibeberapa lini. Karena, pemain seleksi belum ada yang direkomendasi bergabung dengan Persis.

Pelatih Agung Setyobudi, kata dia, masih fokus membutuhkan tambahan pemain untuk barisan bertahanan Persis yang masih kurang satu dua pemain. Satu kiper yang berpengalaman, dan satu lagi pemain depan atau striker.

Sementara 14 Pemain yang sering mengikuti latihan rutin dan mereka juga mantan pemain Persis musim lalu yang diperkirakan mendapatkan rekomendasi pelatih, antara lain Afif (kiper), Bayu Andra, Andrid Wibowo, Dedi Cahyono, Agung Wowot, Bayu Nugroho, Windu (gelandang), Sobani, Qoirun Sandy, Bayu Yoga, Akbar Riansyah (bek), Yanuar dan Ainudin (depan).

Totok menambahkan pihaknya akan melihat terlebih dahulu perkembangan terakhir usai mereka menghadapi Semen Padang di Stadion Manahan. Jika dari hasil seleksi tim masih membutuhkan pemain lagi bisa mendatangkan pemain untuk diseleksi.

"Kami segera melakukan negosiasi kontrak kepada 14 pemain itu. Kami kemudian akan melakukan negosiasi kontrak pemain tahap kedua," katanya.

Menurut dia, pemain yang sudah ada kepastian negosiasi kontrak, dan bergabung dengan Persis akan tampil lebih bersemangat baik saat latihan maupun mengikuti kompetisi atau turnamen.

"Kami harus secepat siap mengikuti ISC B, yang mulai digelar tanggal 30 April 2016. PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) selaku penyelenggara akan menggelar manager meeting di Jakarta, pada 17 April mendatang," kata Totok.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016