Pintianak, Kalimantan Barat (ANTARA News) - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik (MPR RI) Oesman Sapta Odang mengomentari dipilihnya penyanyi dangdut Zaskia Gotik menjadi Duta Pancasila oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MPR.

"Waduh, itu nanti saya jawab ya? Soalnya ini lagi dibahas sekarang," kata Oesman singkat usai menghadiri acara penyerapan aspirasi masyarakat dalam masa reses di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat pada Jumat (8/4).

Dalam kesempatan tersebut, Oesman mengingatkan, seorang warga negara Indonesia yang baik hendaknya menjunjung tinggi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Kalau generasi muda sekarang sudah tidak ingat itu, hancurlah kita," ujarnya.

Saat ditanya apakah Zaskia Gotik pantas sinobatkan sebagai Duta Pancasila pasca-insiden penghinaan lambang negara, Oesman pun enggan berkomentar.

Sebelumnya. Zaskia Gotik diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya karena dianggap melecehkan lambang negara ketika tampil dalam acara Dahsyat di RCTI. Namun pada Kamis (7/4) fraksi PKB menunjuknya sebagai Duta Pancasila yang diharapkan dapat ikut mengampanyekan tentang Pancasila bersama MPR kepada masyarakat.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016