Jakarta (ANTARA News) - Situs berbelanja dan berjualan online Lazada bekerja sama dengan GoJek menghadirkan pengalaman baru dalam berbelanja online.

"Kami fokus pada pengalaman dalam berbelanja di mana orang sebisa mungkin mengeluarkan sedikit usaha dalam berbelanja," kata co-CEO Lazada Florian Holm di Jakarta, Selasa.

Kedua perusahaan menggelar Big App Sale yang khusus dihadirkan untuk pengguna aplikasi mobile Lazada di mana pengguna dapat memesan dan menerima barang dalam satu hari.

"Yang mendorong perubahan kami adalah aplikasi dan revolusi smartphone sendiri di mana setiap orang memegang handphone yang berdampak pada naik jumlah pemesan," kata Florian.

Lazada telah memiliki layanan serupa berupa Lazada Express, namun dengan waktu pengiriman berbeda.

Dengan menggandeng Gojek, Florian berharap bisa meningkatkan pengalaman dan memberikan lebih banyak pilihan untuk pengguna.

"Lazada Express durasi waktunya sehari atau dua hari. Bagi kami layanan pengiriman sangat penting. Dengan GoJek bisa dalam hitungan menit, jadi sangat berbeda," ujar dia.

"Di sini kami ingin melengkapi layanan dengan kerjasama GoJek, bukan berarti meninggalkan layanan dan mitra logistik kami sebelumnya," sambung dia.

Kolaborasi Lazada dengan GoJek akan digelar selama empat hari pada 14 hingga 17 April 2016 dengan menghadirkan flash sale untuk power bank pada hari pertama, lunch box pada hari kedua, action camera pada hari ketiga dan flash disk memory stick pada hari keempat.

Flash sale berlaku khusus bagi konsumen Lazada berdomisili di wilayah Jabodetabek. Konsumen Lazada dapat memberikan produk itu mulai pukul 9 pagi hingga 1 siang. Setelah pembayaran dari konsumen diverifikasi oleh Lazada, kurir Gojek akan mengirimkan produk ke konsumen.

"Kami harap dengan kolaborasi ini, kami bisa lihat apakah ada kebutuhan produk lain atau tidak yang mungkin sekarang tidak ada di Gojek, khususnya Gomart yang kebanyakan produknya merupakan produk kebutuhan sehari-hari, seperti makanan," ujar Chief Marketing Officer GoJek Piotr Jakubowski.



Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016