Bueno Aires (ANTARA News) - Argentina meminta Everton mengizinkan pemain belakang Ramiro Funes Mori memperkuat tim nasionalnya pada Olimpiade 2016, kata pelatih tim nasional Argentina Gerardo Martino di Buenos Aires, Selasa WIB.

Musim kompetisi Liga Utama Inggris 2016/2017 dijadwalkan mulai 13 Agustus 2016, dan klub-klub tidak wajib mengizinkan pemainnya tampil di Olimpiade karena Olimpiade bukan event yang masuk kalender FIFA.

Sepak bola Olimpiade hanya untuk pemain berusia di bawah 23 tahun, namun tiap tim dibolehkan memasang maksimal tiga pemain berusia di atas ketentuan itu.

"Kami sedang mempertimbangkan Ramiro Funes Mori untuk Olimpiade," kata Martino. "Kami masih menunggu apakah Everton mengabulkan permintaan kami."

Funes Mori (25) juga masuk tim senior untuk pertandingan Piala Amerika di AS Juni mendatang.

"Kami berharap ia bisa tampil untuk dua turnamen itu. Kami sudah berbicara dengan manajer Everton Roberto Martinez soal kemungkinan ini," kata Martino.

Martino juga mempertimbangkan memanggil pemain senior Paulo Dybala dari Juventus, Luciano Vietto dan Matias Kranevitter (Atletico Madrid), Mauro Icardi (Inter Milan) dan kiper Real Sociedad Geronimo Rulliother untuk Olimpiade Rio de Janeiro Agustus mendatang.

Argentina yang merupakan peraih emas sepak bola Olimpiade 2004 dan 2008, tersisih pada babak kualifikasi Olimpiade 2012 yang dijuarai Meksiko, demikian Reuters.

(T004/D011)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016