Solo (ANTARA News) - Persis yang masih melakukan ajang seleksi kini kembali mencoret dua pemain lagi mantan musim lalu untuk persiapan mengikuti Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B 2016 yang mulai pada akhir April mendatang.

Persis akan memaksimalkan pemain yang ada, sebelumnya telah memulangkan tiga pemain baru dalam seleksi, dan kini dua orang mantan pemain musim lalu, yakni M. Rosyid dan Bayu Yoga (bek) yang sering dibangku cadangan, kata Pelatih Persis Solo, Agung Setyobudi, usai latihan di Stadion Sriwedari Solo, Selasa.

Menurut Agung Setyobudi pihaknya manajemen Persis sebelumnya telah memulangkan tiga pelamar, yakni Edy Siregar, Arifin Genuni dan Dedeyan karena dianggap tidak bisa memenuhi kebutuhan tim.

Namun, Agung menyatakan pihaknya akan memaksimalkan pemain yang ada seorang pekerja keras dan memiliki kemampuan untuk memenuhi timnya menjelang turnamen ISC.

"Kami mempunyai sebanyak 21 pemain termasuk tujuh orang baru yang masih dipertahankan ajang diseleksi," kata Agung yang juga mantan Kapten Timnas PSSI 2004 itu.

Tujuh pemain yang masih dipertahankan, kata Agung, yakni Fernando Pongajow (mantan bek PPSM Magelang), Achmad Bachtiar (mantan Persekap Pasuruan), Risman Maidullah (mantan wing beck PPSM Magelang), Tri Rahmad Prihadi (mantan bek Perssu Sumenep), Taji Prasetyo (bek), Ade Christian Pranata, dan Andri Aryanto striker asal Solo.

Kendati demikian, Agung berharap kedua mantan pemain belakang Persis yang dicoret tersebut semoga dapat lebih berkembang saat bergabung dengan tim lain.

"Kedua pemain muda ini, tidak memiliki kesempatan untuk bermain di Persis, sejak musim lalu. Keduanya sering diduduk bangku cadangan," katanya.

Menyinggung soal tujuh pemain baru tersebut apakah sudah mendapatkan rekomendasi, Agung mengatakan masih akan dilihat lagi perkembangannya dalam pertandingan uji coba selanjutnya dengan tim lokal.

Selain tujkuh pemain baru yang mengikuti latihan rutin, ada belasan orang lainnya mantan pemain musim lalu antara lain Afif, Iksan (kiper), Bayu Andra, Andrid Wibowo, Dedi Cahyono, Agung Wowot, Bayu Nugroho, Windu (gelandang), Sobani, Qoirun Sandy, Akbar Riansyah (bek), Yanuar dan Ainudin (depan).

Menurut Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu Totok Supriyanto bahwa pihaknya melakukan pencoretan daftar pemain masih terbuka terutama bagi pelamar baru.

Menurut Totok tim pelatih akan memaksimalkan pemain yang ada untuk tim Persis Solo. Persis masih membutuhkan seorang kiper dan pemain striker yang berpengalaman untuk kebutuhan tim.

"Mantan pemain Persis musim lalu mayoritas pemain tengah dan satu striker, kiper, dan dua bek. Kami masih mencari satu kiper dan striker pengalaman yang bisa memberikan dukungan terhadap timnya sebelum turun ke ISC," katanya.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016