Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat sudah menerima tujuh nama yang mendaftar untuk bursa pencalonan gubernur DKI Jakarta 2017.

"Semua kami terima. Sampai saat ini sudah ada tujuh bakal calon gubernur yang mendaftar ke DPD Partai Demokrat," kata Ketua Tim Penjaringan Bacagub Demokrat DKI Raja Mantan Purba di Jakarta, Rabu.

Meskipun menerima semua pendaftar, ia mengatakan DPD Demokrat akan menyeleksi secara ketat dan sangat panjang para bakal calon gubernur ini.

"Kami juga diperintahkan menerima semua yang mendaftar. Kemarin ada dua orang tiba-tiba mendaftar, ya kami terima juga," kata Raja.

DPD Partai Demokrat hari ini menerima pendaftaran kader Partai Keadilan Sejahtera Muhamad Idris yang mengusung slogan "Jakarta Keren".

Beberapa nama yang sebelumnya telah mendaftar adalah Yusril Ihza Mahendra, Hasnaeni Mischa Moein, Abraham "Lulung" Lunggana, Teguh Santosa, Adiyaksa Dault, dan Muhammad Idris Khalid Amir.

Raja mengatakan, Partai Demokrat masih membuka pendaftaran hingga 15 April 2016, dan mulai 22 April, Demokrat akan menjaring dan memerifikasi mereka.

"Prosesnya masih panjang, yang juga akan kami laporkan kepada satuan yang lebih tinggi," tutup dia.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016