Monte Carlo (ANTARA News) - Juara bertahan Monte Carlo sekaligus petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic menelan kekalahan terdininya dalam suatu turnamen untuk rentang waktu tiga tahun, ketika petenis peringkat 55 dunia asal Ceko Jiri Vesely menaklukkan dia pada putaran kedua turnamen Masters pada Rabu.

Ia kalah 4-6, 6-2, 4-6 pada pertemuan pertamanya dengan Vesely, lapor Reuters.

Djokovic mengencangkan genggaman eratnya di olahraga ini dalam beberapa bulan terakhir, menjuarai sembilan dari sepuluh turnamen terakhir yang diikutinya, di mana satu-satunya noda pada laju itu adalah ketika ia terpaksa mengundurkan diri saat melawan Feliciano Lopez di Dubai karena masalah pada matanya.

Kekalahan Rabu merupakan kekalahan paling dininya di tur sejak ia kalah di putaran kedua Madrid Terbuka pada 2013 dan merupakan titik signifikan pada persiapan-persiapannya untuk Prancis Terbuka yang akan berlangsung pada Mei, satu-satunya ajang Grand Slam yang belum pernah dijuarainya.

Di sisi lain, ini merupakan kemenangan perdana Vesely (22) melawan petenis-petenis peringkat sepuluh besar setelah delapan kegagalan sebelumnya.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016