Jakarta (ANTARA News) - Raksasa Jerman Bayern Muenchen melengkapi empat semifinalis Liga Champions usai menahan imbang Benfica 2-2 untuk hasil agregat 3-2 pada leg kedua perempatfinal di Stadion Da Luz Benfica, Kamis dini hari WIB.

Bayern Muenchen bergabung dengan Atletico Madrid, Real Madrid, dan Manchester City yang akan melangsungkan undian partai semifinal Liga Champions dan Liga Europa pada Jumat besok.

Gol tuan rumah Benfica dibukukan Raul Jimenez dan Talisca, sementara klub berjuluk FC Hollywood berhasil mencetak gol dari aksi Arturo Vidal dan Thomas Muller.

Awalnya, Benfica merintis harapan untuk lolos setelah Raul Jimenez mencuri gol untuk unggul 1-0 menyusul umpan tarik Eliseu pada menit 27.

Namun pasukan Pep Guardiola menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan voli Arturo Vidal memanfaatkan bola liar di mulut gawang Benfica tujuh menit sebelum interval babak pertama.

Pada babak kedua, Benfica kecolongan 1-2 akibat gol Thomas Muller saat menyambut umpan sepak pojok Xabi Alonso yang teruskan Javi Martínez menggunakan kepala pada menit 52.

Benfica berupaya untuk mencuri gol lagi, kali ini Andre Almeida mencoba melepaskan tendangan namun berhasil diamankan kiper nomor 1 timnas Jerman Manuel Neuer pada menit 62.

Benfica mencetak gol penyama kedudukan 2-2 dari tendangan bebas Talisca pada menit 76.

Talisca pun kembali berpeluang pada menit 84 setelah melepaskan tembakan yang melebar ke sisi kanan gawang Muenchen, skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Statistik UEFA mencatat Bayern Muenchen memiliki 68 persen penguasaan bola berbanding 32 dengan tujuh sepakan on target sementara Benfica melepaskan lima sepakan akurat.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir UEFA:

Bayern Munich:
Neuer; Lahm, Kimmich, Martinez, Alaba; Thiago, Alonso (Bernat), Vidal; Costa, Muller (Lewandowski), Ribery (Gotze).

Benfica: Ederson; Andre Almeida, Lindelof, Jardel, Eliseu (Jovic); Salvio (Talisca), Fejsa, Renato Sanches, Carcela-Gonzalez; Pizzi, Jimenez.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016