... Saya suka liriknya karena sangat bagus...
Jakarta (ANTARA News) - Apa lagu Indonesia yang disukai Duta besar Korea Selatan untuk Indonesia, Cho Tae-Young? Ternyata itu adalah Benci Tapi Rindu yang dipopulerkan penyanyi lawas, Diana Nasution. 

"Saya telah mempelajari 11 lagu Indonesia. Lagu Benci Tapi Rindu oleh Diana Nasution, itu lagu ke-11 yang saya pelajari," ujar Cho, saat bertemu Ketua DPR, Ade Komaruddin, di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis. 

Menurut dia, lirik lagu yang populer di era 1978 itu bagus, sehingga mempelajarinya. "Saya suka liriknya karena sangat bagus," kata dia seraya tersenyum. 

Kini, dia mengaku akan mempelajari lagu ke-12, yakni Tiada Lagi yang dinyanyikan penyanyi Mayangsari. 

"Saya selalu mencoba menghafal seluruh lirik lagu (yang saya suka). Saya sekarang menemukan lagu ke-12, judulnya Tiada Lagi yang dinyanyikan Mayangsari," kata dia. 

Menurut Cho, usahanya mempelajari lagu Indonesia itu salah satu bentuk kecintaannya pada Indonesia.

"Saya sangat bangga mencintai Indonesia. Walaupun hanya dua jam sekali belajar bahasa Indonesia. Saya sangat percaya diri menjadi pecinta Indonesia," kata Cho. 

... Kau datang dan pergi sesuka hatimu... oooh... sakitnya hati bencinya hati padamu... sakitnya hati ini... namun aku rindu... bencinya hati ini... namun aku rindu...

Pewarta: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016