Paris (ANTARA News) - Jika Serena Williams dan Stan Wawrinka mampu mempertahankan gelar Prancis Terbuka pada Juni nanti, mereka akan membawa pulang hadiah uang lebih besar 200.000 euro (225.540 dolar AS) dibanding tahun lalu, setelah turnamen mengumumkan kenaikan hadiah uang tersebut pada Rabu waktu setempat.

Hadiah total keseluruhan yang akan diserahkan kepada para pemain akan naik 14 persen menjadi 32,017.500 euro ketika para pemenang dari nomor tunggal putra dan putri masing-masing akan mengantongi 2 juta euro.

Kenaikan itu bukan saja dirasakan oleh para pemain elit tahun ini, namun pemain yang kalah di pertandingan putaran kedua dan ketiga juga di 16 besar pun juga akan kecipratan dengan kenaikan itu.YU

"Catatan kenaikan hadiah uang di Roland Garros sudah final, rencana kenaikan itu sudah dibahas sejak 2013 hingga 2016," kata direktur turnamen Guy Forget.

"Secara total, hadiah uang turnamen akan naik 70 persen selama periode empat tahun ini, dan terutama fokus kepada para pemain yang tersingkir di pekan pertama," tambahnya. Demikian laporan Reuters.

(Uu.A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016