Sabtu, 23 September 2017

Jumlah peserta UN SMP Rejanglebong 4.153 siswa

| 8.973 Views
Jumlah peserta UN SMP Rejanglebong 4.153 siswa
ilustrasi Ujian Nasional secara manual (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)
Rejanglebong (ANTRA News) - Dinas Pendidikan Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan, pelajar SMP sederajat di daerah itu yang terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional tahun ini sebanyak 4.153 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Rejanglebong Zakaria Effendi, di Rejanglebong, Kamis, mengatakan, pelajar SMP sederajat itu berasal dari 45 sekolah SMP dan MTs baik negeri maupun swasta tersebar di 15 kecamatan.

"Jumlah peserta UN tingkat SMP sederajat ini sudah masuk dalam daftar nominasi tetap atau DNT peserta tingkat SMP sederajat di Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu dengan keseluruhan sebanyak 4.153 peserta yang terdiri dari 2.004 siswa dan 2.149 siswi," katanya.

Pelajar yang sudah masuk dalam DNT UN tingkat SMP sederajat di daerah itu akan mengikuti pelaksanaan ujian nasional pada 9-12 Mei mendatang tersebar dalam 45 sekolah dengan jumlah ruangan yang akan disiapkan sebanyak 255 lokal.

Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat di daerah itu, pihaknya sudah menginstruksikan kepada masing-masing sekolah untuk melakukan pelatihan pengisian soal maupun jam tambahan kepada pelajar kelas III yang akan ikut UN tahun ini.

Sementara itu, dari DNT peserta UN SMP sederajat di Rejanglebong ini kata Zakaria, pihaknya masih melakukan pendataan peserta yang akan mengikuti UN di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun tahanan polisi setempat mengingat sudah ada beberapa pseserta yang masuk DNT kemudian terlibat dalam kasus hukum.

"Setelah dapat data pesertanya yang sudah masuk DNT kemudian mengalami masalah hukum sehingga ditahan aparat penegak hukum, maka kami akan berkoordinasi dengan pihak keluarga masing-masing. Jika mereka setuju untuk mengikuti ujian nasional maka akan kami urus," ujarnya.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga