Berlin (ANTARA News) - Gelandang VfL Wolfsburg Julian Draxler harus absen selama beberapa pekan karena robek serat otot pada kakinya, demikian disampaikan klub pada Kamis.

Cedera tersebut, yang didapatnya saat timnya kalah 0-3 dari Real Madrid di Liga Champions pada Selasa, terjadi di saat yang buruk bagi pemain internasional Jerman itu, di mana Piala Eropa yang akan dihelat di Prancis kini tinggal berjarak dua bulan lagi.

"Absen lama untuk Draxler," kata klub dalam pernyataannya.

"Wolfsburg tidak akan diperkuat sang pemain untuk beberapa pertandingan mendatang."

Pelatih timnas Jerman Joachim Loew akan mengumumkan skuad sementaranya pada bulan depan.

"Saya kecewa dan ini sangat pahit di mana saya tidak dapat membantu tim mencapai tujuan musim kami," kata Draxler dalam pernyataannya. "Saya kini akan melakukan apapun yang saya mampu untuk dapat kembali selekas mungkin."

Ia tidak mengatakan berapa lama dirinya akan absen.

Draxler, yang didatangkan Wolfsburg dari Schalke 04 dengan nilai transfer sekitar 35 juta euro pada musim ini, merupakan bagian dari skuad yang menjuarai Piala Dunia 2014.

"Ini merupakan kabar buruk baik bagi Julian dan Wolfsburg. Kami mendoakan ia pulih tanpa masalah dan dapat kembali dengan cepat," kata pelatih Dieter Hecking.

"Kami sekarang harus mengompensasi absennya. Kami memiliki banyak pilihan di lini tengah dan akan menemukan solusi yang bagus."

Tim peringkat kedelapan Wolfsburg, runner up liga sekaligus juara Piala Jerman musim lalu, akan bertemu Werder Bremen pada Sabtu. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016