Monte-Carlo (ANTARA News) - Juara delapan kali Rafael Nadal berjuang keras pada hari Kamis melawan Dominic Thiem di Monte-Carlo Rolex Masters, mencapai perempat-final dengan skor akhir 7-5, 6-3.

Thiem telah mengalahkan Nadal di lapangan tanah liat dua bulan lalu di semifinal Buenos Aires dan sekali lagi menjadi ancaman besar bagi petenis Spanyol unggulan kelima itu.

Petenis Austria berusia 22 tahun itu memimpin pada break awal, namun kemudian melepaskan itu pada game keenam. Thiem akhirnya harus kehilangan 15 dari 16 poin pada 81 menit set pertama.

Nadal kemudian mematahkan Thiem pada game ke-12 untuk Mallorca kemudian pecah Thiem di game ke-12 untuk mengakhiri set pembuka.

Pada set kedua Thiem merespons dengan baik pada break awal, tapi Nadal segera menyamakan kedudukan pada game keempat. Thiem akan break lagi pada game kedelapan sebelum Nadal melakukan servis kemenangan untuk mengakhiri dua jam pertandingan.

Thiem, peraih lima kali gelar ATP World Tour, melorot ke rekor pertandingan 26-7 musim ini. Dia tampil baik pada Februari lalu, meraih gelar di Buenos Aires dan Acapulco dan mencapai semi-final di Rio de Janeiro.

Nadal yang berusia 29 tahun di perempatfinal bakal menghadapi juara 2014 Stanislas Wawrinka, yang melaju setelah mengalahkan unggulan 15 Gilles Simon 6-1, 6-2 dalam 82 menit, demikian mengutip laman ATP Tour.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016